PERANCANGAN BARU INTERIOR SEKOLAH LUAR BIASA TUNANETRA DENGAN PENDEKATAN AKTIVITAS PERILAKU

ANIS RAHMA AISYAH

Informasi Dasar

77 kali
21.04.2337
727
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pendidikan di Indonesia merupakan program wajib yang harus dilakukan oleh anak Indonesia, tidak terkecuali bagi anak yang memiliki kebutuhan khusus. Pemerintah memberi Pendidikan Luar Biasa dengan diterapkannya sekolah khusus untuk anak berkebutuhan khusus. Sekolah Luar Biasa negeri ini memiliki keadaan ruang kelas pada sekolah tersebut terbilang mirip dengan kelas pada sekolah regular, membuat kurangnya efisiensi belajar untuk pembelajaran dasar anak tunanetra yaitu orientasi mobilitas dan pembentukan karakter. Dengan pendekatan aktifitas perilaku mengacu pada indikator sekolah sehat berkarakter diterapkan desain yang dapat memberi kemudahan, keamanan, kemandirian serta kenyamanan pengguna untuk melakukan aktivitasnya. Metode penelitian ini adalah kualitatif. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan keefektifan lebih untuk pengguna.

Kata kunci: tunanetra, mobilitas, efektif

Subjek

INTERIOR DESIGN OF SCHOOL
 

Katalog

PERANCANGAN BARU INTERIOR SEKOLAH LUAR BIASA TUNANETRA DENGAN PENDEKATAN AKTIVITAS PERILAKU
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANIS RAHMA AISYAH
Perorangan
Djoko Murdowo, Ardianto Nugroho
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Industri Kreatif
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini