Perancangan Baru Coworking Space 28 Bandung Dengan Pendekatan Human Behavior

FAIRUZ SALMA IMTINAN

Informasi Dasar

122 kali
21.04.2350
747
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak : Berkembangnya ekonomi baik secara global maupun di Indonesia menghasilkan inovasi – inovasi baru pada sektor perekonomian seperti munculnya startup bisnis, UMKM, Freelancer maupun para perusahaan – perusahaan lainnya. Dengan munculnya pelaku ekonomi tersebut maka maraknya lahan kantor yang diperlukan pun meningkat, adanya biaya sewa yang diluar kapasitas menghasilkan inovasi baru dalam penyediaan lahan kantor sewa atau ruang sewa yang dapat digunakan untuk berbagai pengguna. coworking adalah suatu area sharing yang digunakan untuk bekerja bersama dengan individu – individu lainnya yang memiliki profesi berbeda – beda setiap pada setiap individu. Tentunya dalam perancangan Coworking Space memiliki values dan tujuannya masing – masing yang menjadikan coworking space tersebut berbeda satu dengan lainnya, values dalam coworking space sendiri terdiri dari : community, collaborative, openness dan sustainability. Coworking Space bukan hanya sebuah bangunan dengan penyediaan fasilitas yang lengkap tetapi juga berkembang bersama dengan memunculkan motivasi setiap individu untuk aktif dan produktif. Penggunaan pendekatan human behaviour dirasa cocok dengan melihat respon bagaimana pengguna beraktifitas didalam coworking space

Keyword : Human Behavior, Coworking Space, Values, Coworking

Abstract : The development of the economy both globally and in Indonesia has resulted in new innovations in the economic sector, such as the measurement of startup businesses, MSMEs, freelancers and other companies. With these economic actors, the number of required office space has also increased, the existence of rental fees that are beyond the capacity has resulted in new innovations in the provision of leased office land or rental space that can be used for various users. coworking is a sharing area that is used to work together with other individuals who have different professions for each individual. Of course, in designing a coworking space there are values and meanings of each - what makes the coworking space different from one another, the values in the coworking space itself consist of: community, collaborative, openness and sustainability. Coworking Space is not only a fully equipped building but also develops together with the motivation of each individual to be active and productive. The use of the human behavior approach is deemed suitable by seeing the response of how users engage in activities in a comfortable and productive work space

Keyword: Human Behavior, Coworking Space, Values, Coworking

Subjek

DESAIN INTERIOR
 

Katalog

Perancangan Baru Coworking Space 28 Bandung Dengan Pendekatan Human Behavior
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAIRUZ SALMA IMTINAN
Perorangan
Andreas Dwiputro Handoyo, Ariesa Farida
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Industri Kreatif
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini