PERANCANGAN PURWARUPA MOBILE GAME TENTANG BAHAYA COVID-19 UNTUK REMAJA

ATHIFAH NUR`AINI

Informasi Dasar

64 kali
21.04.2359
729
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada situasi pandemi COVID-19, pemerintah mengeluarkan peraturan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Termasuk dengan pemberlakuan stay at home dan work from home. Namun, masih banyak masyarakat yang melanggar. Di antaranya mengaku mendapat serangan psikis, membutuhkan hiburan, tidak betah diam di rumah, dan sebagainya. Maka dari itu, untuk pengumpulan data akan dilakukan dengan studi pustaka, dokumentasi, wawancara narasumber yang terdiri lima orang, dan kuesioner yang terkumpul sebanyak 107 responden yang berusia 17-25 tahun. Pada metode analisis dilakukan dengan matriks perbandingan, visual, dan SWOT. Hasil yang dicapai dalam perancangan ini berupa media interaktif dalam bentuk game smartphone untuk dijadikan alternatif hiburan dan pengingat bagi masyarakat Indonesia khususnya remaja. Kata kunci: game, remaja, covid-19, mobile

Subjek

GAMES DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN PURWARUPA MOBILE GAME TENTANG BAHAYA COVID-19 UNTUK REMAJA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ATHIFAH NUR`AINI
Perorangan
Dicky Hidayat, Aria Ar Razi
Indonesia

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini