Kota Batam merupakan salah satu kota pariwisata, dikarenakan wilayahnya yang strategis. Kota Batam dihuni sekitar 1.376.009 penduduk. Mayoritas penduduk bekerja sebagai karyawan industri sehingga weekend merupakan waktu yang paling tepat untuk berlibur. Salah satu objek wisata yang menarik adalah Pulau Mubut Darat. Namun, destinasi wisata ini masih banyak belum diketahui oleh orang khususnya warga Kota Batam karena kurangnya promosi yang dilakukan oleh pihak destinasi sehingga masyarakat lebih mengetahui destinasi kompetitor. Hal ini lah yang menyebabnya menurun jumlah pengunjung dari tahun ke tahun. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, kuisioner dan studi pustaka. Selanjutnya analisis menggunakan analisa SWOT (strenghts, weakness, oppurtunities, dan threaths) dan matriks perbandingan. Hasil perancangan promosi dalam bentuk pesan utama dan juga media promosi yang sesuai dengan target audience seperti media print, instagram, facebook, maupun website serta didukung dengan adanya action booth. Diharapkan dengan merancang strategi promosi ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung destinasi wisata Pulau Mubut Darat.