Penulisan penelitian ini bertujuan untuk merancang media sosial Instagram sebagai media promosi pada UD Jananuraga Fish. Adapun yang menjadi latar belakang penulisan ini karena media sosial adalah sebuah media daring yang digunakan satu sama lain yang para penggunanya bisa mudah berpartisipasi. Media sosial telah menjadi alat pemasaran utama di dunia bisnis saat ini. Instagram merupakan salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna karena kemudahan akses yang diberikan oleh Instagram.
Penelitian ini mengunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian terapan. Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk Kota Bekasi Jawa Barat bagian Selatan yaitu meliputi Jatiasih, Jati Makmur, Jati Kramat dan Jati Bening.Sampel yang digunakan dalam objek peneletian ini adalah konsumen Superindo yang berdomisili di Kota Bekasi Jawa Barat bagian Selatan. Pada penelitian ini teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data model Miles dan Huberman.
Hasil perancangan Instagram sebagai media promosi dalam penelitian ini, menunjukan bahwa Instagram sebagai media sosial yang sering digunakan Dengan perancangan media sosial Instagram sebagai media promosi UD. Jananuraga Fish ini dapat membangun ketertarikan konsumen terhadap produk dan konten UD. Jananuraga Fish. Media Sosial Instagram UD. Jananuraga Fish beserta konten didalamnya diharapkan dapat membentuk suatu presepsi baik akan sebuah produk yang semakin dikenal konsumen.