PT. Telkom Indonesia merupakan perusahaan penyedia Internet yang memiliki merk IndiHome. Pada STO Lembang, peruhsaan tersebut menjual produk dan layanan Indihome. Pada proses penjualan, STO Lembang kurang dalam varian kegiatan pemasaran yang berbasis digital. Hal ini menyebabkan penjualan setiap bulannya tidak mengalami perubahan yang signifikan bahkan bisa sampai menurun untuk penjualan setiap bulannya. Maka dari itu dibuatlah perancangan media sosial untuk STO Lembang sebagai bentuk varian baru dalam kegiatan pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana merancang sosial media pada suatu perusahaan yang membutuhkan varian baru dalam kegiatan pemasaran. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah Kualitatif Deskriptif dengan Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis dilakukan dengan mencari informasi dari informan dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi perusahaan. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan membandingkan jawaban dari informan, menggabungkan jawaban dan mengambil kesimpulan dari jawaban para informan tersebut. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa target untuk perancangan media sosial sebagai bentuk varian baru dalam kegiatan pemasaran adalah semua kalangan untuk produk dan layanan indihome baik untuk digunakan dan untuk dinikmati. Untuk pembuatan konten dan Caption, sudah diimplementasikan dan tercatat sudah 57 konten beserta Caption yang sudah dibuat untuk menjadi informasi kepada masyarakat. Hasil dari penelitian yang didapat adalah pembuatan Media Sosial Instagram yang dilakukan selama melakukan Penelitian merupakan salah satu penerapan kegiatan Marketing yang baru di STO Lembang atau bisa diesbut sebagai varian baru dalam kegiatan Marketing karena STO Lembang belum memiliki kegiatan Marketing yang dilakukan secara digital. Ada beberapa tahapan bagaimana perancangan media sosial untuk STO Lembang dibuat yaitu pembuatan konten, pembuatan informasi, pencarian referensi, pembuatan konten beserta caption, memposting konten dan caption, dan melihat impresi sebagai bentuk evaluasi kedepannya.
Kata Kunci : Sosial Media, varian baru, perancangan