Implementasi Marketing Communication Mix Pada Alexa Vape Store Dalam Meningkatkan Penjualan Di Masa Pandemi Covid-19

SUCIATI RAMDANI

Informasi Dasar

118 kali
21.04.2386
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era globalisasi, para pengusaha dan pelaku bisnis dituntut untuk dapat maju dan berinovasi sesuai dengan permintaan dan kebutuhan konsumen. Salah satu contoh kemajuan teknologi pada saat ini dapat dilihat pada industri rokok idi dunia khsusunya di Indonesia, adanya rokok elektrik yang sudah menjadi fenomena dikalangan masyarakat Indonesia untuk menggantikan peran rokok tembakau. Pada penelitian ini, analisis dilakukan pada marketing communication mix berbentuk periklanan, sales promotion, direct marketing, personal promotion, interactive marketing dan public relations yang dilakukan oleh Alexa Vape Store yang berlokasi di Kota Cimahi yang merupakan salah satu penyedia produk vape di Kota Cimahi, Jawa Barat. Alexa Vape Store mulai berdiri pada tahun 2019 bulan November menyediakan berbagai kebutuhan rokok elektrik. Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB) yang berlaku di Kota Cimahi membuat sebagaian usaha mengalami penuruan penjualan, tetapi dilihat bahwasanya penjualan Alexa Vape Store selama masa pandemi Covid-19 menempati peringkat pertama di antara pesaingnya di kota Cimahi. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian dengan sebuah pendekatan kualitatif. Pendekatan kualitatif digunakan pada penelitian ini dikarenakan peneliti ingin menjelasan sebuah fenomena dengan terperinci melalui cara pengumpulan data yang sedalam-dalamnya menggunakan teknik wawancara sebagai pengumpulan data penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah Alexa Vape Store melakukan implementasi marketing communication mix dengan bentuk advertising, sales promotion, personal selling, direct marketing, public relations, event experience dan interactive marketing, bentuk-bentuk tersebut dikombinasikan oleh Alexa Vape Store dalam kegiatan promosinya dengan tujuan dapat membantu Alexa Vape Store dalam memasarkan produknya dan meningkatkan penjualannya. Bentuk marcomm mix yang memiliki dampak paling baik terhadap penjualan oleh Alexa Vape Store adalah sales promotion dan direct marketing. Implemantasi marketing communication mix pada Alexa Vape Store dinilai berhasil untuk meningkatkan penjualan pada masa Covid-19.

Kata Kunci: Bauran Promosi, Marketing Communication Mix, Alexa Vape Store. ?

Subjek

MARKETING-SOCIAL ASPECTS
 

Katalog

Implementasi Marketing Communication Mix Pada Alexa Vape Store Dalam Meningkatkan Penjualan Di Masa Pandemi Covid-19
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SUCIATI RAMDANI
Perorangan
BERLIAN PRIMADANI SATRIA PUTRI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini