Kota Bandung terkenal dengan wisata kulinernya yang unik dan berbagai macam.
Berbagai jenis cafe hampir semua ada di Kota Bandung terutama coffeshop. Salah
satu coffeshop yang terkenal di Kota Bandung adalah cafe 372 Kopi Bandung, cafe
372 Kopi Bandung ini sudah ada sejak tahun 2017 dan sudah memiliki bebe rapa
cabang dan pusatnya berada di Jl. Karangsari no. 21 Setiabudhi, Kota Bandung. Pada
penelitian ini penulis bermaksud untuk mengkaji bagaimana persepsi pelanggan
terhadap kualitas produk yang ada di cafe 372 Kopi Bandung. Penelitian ini dilatar
belakangi dengan ketertarikan penulis terhadap kualitas produk yang ada di cafe 372
kopi Bandung terutama pada produk makanan, penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui bagaimana persepsi pelanggan terhadap kualitas produk makanan yang
diberikan oleh cafe 372 kopi Bandung kepada para pelanggannya. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang
dimana hasilnya akan dijabarkan secara deskriptif dari hasil data tabel dan
menggunakan teknik pengumpulan data seperti observasi, studi dokumentasi,
wawancara, dan kuesioner. Populasi dalam kuesioner penelitian ini adalah
konsumen yang sudah mengunjungi dan mencoba produk makanan di cafe 372 Kopi
Bandung, teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik simple random
sampling dengan menyebarkan 100 kuesioner melalui media online secara acak atau
random. Hasil dari penelitian ini adalah 95% responden memberikan respon positif
terhadap produk makanan di cafe 372 Kopi Bandung yang berarti para pelanggan
sudah puas dengan kualitas produknya. Adapun cara cafe 372 Kopi Bandung dalam
mempertahankan kualitas produknya dengan cara melakukan menu engginering,
inovasi produk, pengaturan bahan baku, melakukan survey kepuasan pelanggan dan
lainnya.
Kata Kunci : Kedai Kopi, Kualitas Makanan, Kepuasan Konsumen, dan Persepsi
Pelanggan