PENGARUH EVENT MARKETING BINTANG SMA 2020 TERHADAP BRAND AWARENESS POCARI SWEAT

MUHAMMAD ALIF WASKITO

Informasi Dasar

211 kali
21.04.2400
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Bintang SMA 2020 adalah suatu event yang dilakukan oleh Pocari Sweat yang digunakan sebagai penambahan atau peningkatan Brand Awareness bagi Pocari Sweat. Teori yang digunakan dalam penelitian menggunakan teori Event Marketing dan teori Brand Awareness. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi yang di gunakan adalah orang – orang yang mengetahui event tersebut dan berumur 16-18 tahun. Peneliti menggunakan teknik sampling yaitu Teknik non-probabilty sampling dan mendapatkan hasil sampel sebesar 100 orang. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh yang baik antara Event Marketing Bintang SMA 2020 terhadap Brand Awareness Pocari Sweat. Berdasarkan hasil analisis koefesien determinasi diperoleh R square sebesar 0,098. Hal ini menjelaskan bahwa pengaruh Event Marketing sebagai Variabel X terhadap Brand Awareness Pocari Sweat sebagai Variabel Y adalah sebesar 9,8%, sedangkan sisanya 90,1% dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang tidak dilakukan peneliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Event, Event Marketing, Brand, Brand Awareness

Subjek

EVENT-MARKETING
 

Katalog

PENGARUH EVENT MARKETING BINTANG SMA 2020 TERHADAP BRAND AWARENESS POCARI SWEAT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ALIF WASKITO
Perorangan
DINI SALMIYAH FITHRAH ALI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini