STRATEGI PEMBENTUKAN CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM AKUN @DEWIMANGROVESARI MELALUI TAGAR #MANGROVESARI

DAMAR KUKUH WICAKSONO

Informasi Dasar

21.04.2421
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan internet saat ini terus berkembang dengan pesat. Salah satu pemanfaatan internet dilakukan oleh obyek wisata mangrovesari di media sosial instagram. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana proses pembentukan customer engagement media sosial instagram akun @dewimangrovesari melalui tagar #mangrovesari pada tahap experience touch point, life goals, dan experiental engagement. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan hashtag #mangrovesari dilihat berdasarkan 3 tahapan tersebut .Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara langsung.Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori customer engagement. Berdasarkan dari hasil analisa yang telah dilakukan maka terdapat kesimpulan bahwa pihak mangrovesari menargetkan anak-anak muda dengan usia berkisar antara 15-30 tahun sebagai target sasaran dan memegang pedoman SOP sapta pesona dalam melayani pengunjung. Dalam perencanaannya pihak mangrovesari memilih media sosial instagram karena target sasaran yang dituju kebanyakan aktif menggunakan instagram. Dalam pelaksanaan strategi pembentukan customer engagement di instagram akun @dewimangrovesari melalui tagar #mangrovesari. Hubungan dan interaksi yang terjadi antara pihak mangrovesari dengan pelanggannya melalui tagar #mangrovesari adalah saling berbalas komentar, berbalas like, berkomunikasi melalui pesan, dan melakukan repost konten dari para pengunjung yang diupload dengan tagar #mangrovesari.

Kata Kuci: Komunikasi, Customer Engagement, Media Sosial, Instagram

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

STRATEGI PEMBENTUKAN CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM AKUN @DEWIMANGROVESARI MELALUI TAGAR #MANGROVESARI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DAMAR KUKUH WICAKSONO
Perorangan
ITCA ISTIA WAHYUNI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini