Indonesia termasuk kedalam daftar negara yang memiliki tingkat kemampuan berbahasa Inggris rendah. Hal ini diakibatkan oleh kurang tegasnya pendidikan bahasa Inggris kepada masyarakat sejak dini. Pembelajaran menggunakan metode konvensional cenderung membuat siswa bosan dan tidak menangkap materi dengan baik. Kemajuan teknologi menjadi keuntungan bagi sistem pembelajaran untuk berpindah dari media belajar konvensional menuju media pembelajaran interaktif. Adanya kemajuan dalam bidang multimedia memudahkan siswa untuk mempelajari materi secara interaktif, salah satunya dengan Augmented Reality (AR). Pembuatan aplikasi berbasis Augmented Reality memudahkan siswa dalam memahami materi dengan mudah dan menyenangkan karena memadukan elemen audio, visual dan animasi dalam bentuk tiga dimensi (3D). Dalam pembuatan aplikasi pembelajaran objek benda berbahasa Inggris, siswa akan diajarkan cara melafalkan dan mengeja kata dalam Bahasa Inggris dengan benar.
Kata kunci: Bahasa Inggris, Augmented Reality, Aplikasi.