User Interface Pada Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris Tema "Ruang Kelas" Untuk Anak SD Berbasis Augmented Reality

DEVIERA ASTARI

Informasi Dasar

21.06.195
005.2
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Indonesia termasuk kedalam daftar negara yang memiliki tingkat kemampuan berbahasa Inggris rendah. Hal ini diakibatkan oleh kurang tegasnya pendidikan bahasa Inggris kepada masyarakat sejak dini. Pembelajaran menggunakan metode konvensional cenderung membuat siswa bosan dan tidak menangkap materi dengan baik. Kemajuan teknologi menjadi keuntungan bagi sistem pembelajaran untuk berpindah dari media belajar konvensional menuju media pembelajaran interaktif. Adanya kemajuan dalam bidang multimedia memudahkan siswa untuk mempelajari materi secara interaktif, salah satunya dengan Augmented Reality (AR). Pembuatan aplikasi berbasis Augmented Reality memudahkan siswa dalam memahami materi dengan mudah dan menyenangkan karena memadukan elemen audio, visual dan animasi dalam bentuk tiga dimensi (3D). Dalam pembuatan aplikasi pembelajaran objek benda berbahasa Inggris, siswa akan diajarkan cara melafalkan dan mengeja kata dalam Bahasa Inggris dengan benar. Kata kunci: Bahasa Inggris, Augmented Reality, Aplikasi.

Subjek

DESIGN USER INTERFACE
 

Katalog

User Interface Pada Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris Tema "Ruang Kelas" Untuk Anak SD Berbasis Augmented Reality
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEVIERA ASTARI
Perorangan
Anang Sularsa, Tafta Zani
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini