Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui implementasi strategi branding Telkom University sebagai kampus swasta terbaik melalui program Tel-U Talk. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk dapat menginformasikan strategi branding apakah yang digunakan melalui program Tel-U Talk. Penelitian ini menggunakan teori Brand Model Management dari Chaffey & Smith (2013:3) untuk menganalisis strategi branding yang digunakan pada program Tel-U Talk. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini memberikan hasil penelitian yaitu: (1) Situation Analysis, tahap pertama adalah menganalisis ketertarikan khalayak, rancangan program dan mengidentifikasi data yang dibutuhkan. (2) Objectives, tahap kedua adalah menetapkan konsep dan tema, tujuan dari program, mind mapping program, karakteristik program dan media yang akan digunakan. (3) Strategy, tahap ketiga adalah menetapkan waktu, mempromosikan program, menyusun program acara, dan membuat rencana cadangan. (4) Tactics, tahap keempat adalah menganalisis susunan panitia program, jobdesc anggota, komunikasi kepanitiaan, media komunikasi, pihak lain untuk bekerja sama, dan menyusun koordinasi. (5) Action, tahap kelima adalah menyampaikan tujuan dari program kepada seluruh elemen yang terlibat, dan melaksanakan program tersebut.
(6) Control, tahap keenam adalah meninjau kendala yang terjadi, mencari solusi, meninjau tanggapan anggota panitia serta audiens dan meninjau hasil dari program serta inovasi untuk program.