STRATEGI PROMOSI CAFE MASALALU SEBELUM DAN DI MASA PANDEMI COVID-19

HAFIZHUN `ALIM

Informasi Dasar

21.06.198
910.46
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pandemi COVID-19 yang telah meluas ke berbagai belahan dunia, tidak hanya membawa penyakit tetapi juga membawa dampak-dampak kepada sektor-sektor di kehidupan, salah satunya adalah sektor perekonomian. Ekonomi adalah salah satu faktor penting dalam kehidupan manusia. Coffee shop merupakan salah satu bidang bisnis yang juga mengalami dampak yang disebabkan kebijakan pemerintah dalam menanggulani dan mencegah penyebaran virus COVID-19, yaitu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang menghimbau masyarakat untuk mengkarantina di dalam suatu wilayah dan berdiam di dalam rumah. Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masyarakat dianjurkan beraktifitas dirumah seperti sekolah, kerja, dan juga beribadah. Penelitian ini membahas tentang strategi promosi di cafe yang terkena dampak Pandemi COVID-19 yang bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan oleh Masalalu Cafe pada masa sebelum dan di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh penulis yaitu menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Proses pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis melalui kegiatan wawancara dengan pemilik dan karyawan Masalalu Cafe dan observasi secara langsung untuk mengetahui hasil dan kebenaran data. Pendukung dari kelengkapan data didapatkan dari hasil dokumentasi dan studi pustaka. Hasil penilitian ini menunjukan bahwa Masalalu Cafe menggunakan beberapa dimensi dari bauran promosi sebagai strategi promosinya pada sebelum masa pandemi COVID-19. Sedangkan, pada selama pandemi COVID-19 Masalalu Cafe tidak banyak mengalami perubahan pada strategi promosinya. Hanya ada beberapa dimensi bauran promosi yang tidak digunakan karena pandemi COVID-19. Selama pandemi COVID-19 Masalalu Cafe lebih menggunakan promosi yang bisa dilakukan melalui media sosial dan lebih menekankan pada penjualan online nya. Sehingga Masalalu Cafe bisa bertahan selama masa pandemi COVID-19 dan bisa bersaing dengan cafe-cafe lainnya. Kata kunci : Covid-19, Coffee Shop, Strategi Promosi

Subjek

HOTALS RESTAURANTS INDUSTRY
 

Katalog

STRATEGI PROMOSI CAFE MASALALU SEBELUM DAN DI MASA PANDEMI COVID-19
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HAFIZHUN `ALIM
Perorangan
Nurlena, Suryana H Achmad
Indonesia

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini