Pada akhir tahun 2019, terdapat kemunculan penyakit yang berasal dari
keluarga virus Corona. Dengan pertimbangan menghindari nama virus yang
tidak akurat, WHO meresmikan nama baru untuk 2019 n-Cov menjadi Covid19. Kajian ini dilatar belakangi oleh kondisi permasalahan yang sedang terjadi
pada saat ini dan membawa perubahan besar ke segala aspek kegiatan di
kehidupan sehari-hari. Masalah yang dibahas pada kajian ini adalah Game
Pemberantas Covid “Covid Heroes”. Tujuan dari kajian ini adalah merancang
game berbasis android sebagai alternatif media pembelajaran guna memberikan
informasi seputar Covid-19 secara tersirat dan meningkatkan kesadaran
khususnya mengenai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang interaktif,
seru, dan menghibur bagi kalangan anak-anak dan remaja yang berusia 10-18
tahun. Metode penyelesaian masalah yang digunakan dalam perancangan
aplikasi ini adalah metode waterfall, metode ini menggambarkan pendekatan
sistematis dan berurutan pada pengembangan aplikasi.
Kata Kunci : Covid-19, Game, Android.