Aplikasi Simulasi dan Pencatatan Biaya Iklan Radio (Studi Kasus di Ready Radio, Bandung)

AGNES SHERINE SEPTIARA MALAU

Informasi Dasar

72 kali
21.06.252
659.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Ready Radio adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Perusahaan ini memberikan fasilitas di bidang komunikasi sebagai media dalam penyampaian kebutuhan informasi dengan tidak mengenal jarak dan waktu seperti hiburan, berita, dan iklan. Sistem pencatatan biaya iklan yang diterapkan pada Ready Radio dibedakan berdasarkan jenis iklan. Untuk pencatatan biaya iklan, radio ini masih menggunakan pencatatan manual menggunakan Microsoft excel sehingga memungkinkan terjadinya kesalahan dalam pengolahan data. Oleh karena itu, aplikasi simulasi ini dirancang dan dibuat untuk mempermudah dalam melakukan pencatatan biaya iklan dalam suatu periode secara otomatis. Fungsionalitas yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah melakukan pencatatan data iklan yang akan disiarkan dan melakukan pencatatan simulasi biaya iklan radio. Metode yang digunakan dalam perancangan aplikasi ini adalah metode System Development Life Cycle (SDLC) dengan tipe waterfall. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, aplikasi ini sudah dapat diimplementasikan dan sudah lulus uji.

Kata Kunci: Pencatatan, Biaya Iklan Radio, Aplikasi Simulasi

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Simulasi dan Pencatatan Biaya Iklan Radio (Studi Kasus di Ready Radio, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGNES SHERINE SEPTIARA MALAU
Perorangan
Asti Widayanti, Irna Yuniar
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini