APLIKASI BERBASIS WEB PELAYANAN MASYARAKAT PADA MODUL ADMIN STUDI KASUS : DESA KEDEN, PEDAN, JAWA TENGAH

BASKORO BAYU SAPUTRO

Informasi Dasar

88 kali
21.06.278
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Banyaknya keluhan masyarakat kepada instansi utamanya di tingkat kepala desa yang berada di Desa Keden, Pedan, Klaten, Jawa Tengah tentang adanya fasilitas umun yang rusak dan sering dilihat oleh masyarakat serta tidak adanya informasi bagaimana alur untuk melakukan pelaporan dan juga apa saja jenis pelaporan yang dapat dilaporkan ke pihak Kepala Desa Keden membuat masyarakat enggan melakukan pelaporan terkait masalah masalah seperti rusaknya jalan, ataupun terkait fasilitas umum lainnya yang dikelola pihak kepala desa. Dan juga masalah pengajuan surat menyurat yang dikeluhkan karena sebagian masyarakat terkendala jarak yang jauh serta harus mengantri dalam proses pembuatan surat. Sistem yang akan dibangun merupakan aplikasi berbasis web yang menggunakan. PHP, HTML, CSS sebagai bahasa pemograman dan MySQL untuk basis data. Metode pembangunan aplikasi meggunakan metodologi Waterfall. Dengan selesainya Aplikasi Pelayanan Masyarakat diharapkan dapat membantu pelayanan masyarakat di Desa Keden yang ingin melaporkan aduan dan pengajuan administrasi surat menyurat kepada Kantor Kepala Desa Keden dengan cara daring dan juga mudah, cepat serta penanganan yang efisien. Kata Kunci: pelaporan, surat, masyarakat, instansi, online, PHP, HTML, CSS, Codeigniter ,MySQL, Waterfall.

Subjek

APPLICATION PROGRAMM
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB PELAYANAN MASYARAKAT PADA MODUL ADMIN STUDI KASUS : DESA KEDEN, PEDAN, JAWA TENGAH
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BASKORO BAYU SAPUTRO
Perorangan
Wawa Wikusna, Elis Hernawati
Indonesia

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini