PERANCANGAN SISTEM PEMBELAJARAN DAN SISTEM INFORMASI SEKOLAH DASAR BERBASIS WEB ( Studi Kasus : SD Negeri 0303031 sumbul)

MARGARETHA PADANG

Informasi Dasar

21.06.291
005.4
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Sistem informasi dalam pembelajaran adalah salah satu kebutuhan utama untuk proses belajar mengajar dan untuk mempermudah kegiatan pembelajaran di lingkungan Pendidikan.Saat ini sistem informasi yang dilakukan di Sekolah Dasar 0303031 Sumbul seperti pengajaran,data nilai untuk rapor, presensi dan lain sebagainya pada umumnya masih menggunakan sistem konvensial yaitu mengunakan kertas, dan cara demikian di era serba digital ini terlebih di masa merebak wadah pademik Covid-19 Tentu membuat sistem informasi dan sistem pembelajaran kurang efektif untuk siswa dan guru.Pembuatan proyek akhir peancangan sistem informasi dan sistem pembelajaran berbasis website dibangun untuk memperbaiki permasalahan yang terjadi pada sekolah SD Negeri 0303031 Sumbul dan membantu siswa serta guru dalam proses belajar mengajar di sekolah selama pandemik covid-19. Pada Website memiliki beberapa fitur yang dapat membantu sekolah seperti fitur nilai, fitur daftar hadir , fitur melihat jadwal pelajaran, dan untuk fitur pembelajaran dapat ditemukan fitur materi dan fitur bank soal dalam bentuk kuis pilihan ganda. Aplikasi ini dibangun mengunakan Bahasa pemograman PHP, HTML serta mengunakan framework codeigniter dan framework boostrap dan mengunakan MySQL sebagai database. Dari hasil pengujian fungsionalitas menunjukkan, seluruh fungsi fitur fitur pada website dapat berjalan dengan baik, sukses dan sesuai dengan rancangan webiste. Hasil pembuatan website dapat mengunakan fitur yang sesuai dengan perintah yang akan dipilih oleh pengguna hal ini membuktikan bahwa aplikasi website ini sangat dibutuhkan. Dengan dibuatnya aplikasi ini dapat mempermudah proses sistem informasi dan belajar mengajar dari sekolah.

Kata Kunci : Sistem Informasi,Sistem pembelajaran,sekolah Website

Subjek

WEB APPLICATION
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM PEMBELAJARAN DAN SISTEM INFORMASI SEKOLAH DASAR BERBASIS WEB ( Studi Kasus : SD Negeri 0303031 sumbul)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MARGARETHA PADANG
Perorangan
Atik Novianti, Asep Mulyana
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini