EVALUASI MODEL BISNIS PADA CV. DERAS OUTDOOR ADVERTISING DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS

ALFATH GHANI SAMSIAR

Informasi Dasar

102 kali
21.04.2474
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

CV. Deras merupakan suatu perusahaan yang bergerak pada bidang periklanan outdoor. Merespon prospek bisnis yang terus bertumbuh disertai dengan tingginya permintaan, saat ini makin banyak perusahaan periklanan outdoor di Indonesia, termasuk juga perusahaan yang bergerak di bidang percetakan periklanan. Peningkatan ini membuat persaingan di sektor ini semakin ketat. Untuk dapat bertahan, CV. Deras perlu mengevaluasi model bisnisnya. Setidaknya, jika menggunakan business model canvas, ada beberapa blok yang perlu ditingkatkan, yaitu blok channels, value proposition, key resources dan key activities. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi model bisnis dari CV. Deras dengan menggunakan business model canvas. Data yang diperlukan untuk melakukan evaluasi ini adalah model bisnis saat ini yang diperoleh melalui observasi dan wawancara dengan pemilik perusahaan, customer profile yang diperoleh melalui wawancara dengan pelanggan individu dan pelanggan bisnis, serta data lingkungan bisnis perusahaan yang diperoleh melalui studi literatur. Hasil dari evaluasi atas model bisnis CV. Deras adalah perlunya menambah variasi produk salah satunya melalui layanan kustomisasi untuk produk periklanan, mempromosikan melalui website, memberikan garansi dan optimasi customer relationship management, dan menambah pemasukan dari beberapa aspek.

Subjek

BUSINESS STRATEGY-MANAGEMENT
 

Katalog

EVALUASI MODEL BISNIS PADA CV. DERAS OUTDOOR ADVERTISING DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALFATH GHANI SAMSIAR
Perorangan
SINTA ARYANI, MELDI RENDRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini