ABSTRAK
Di Era Modern ini Pariwisata menjadi suatu bagian dalam kebutuhan hidup dimana orang sudah mulai melakukan kegiatan wisata untuk pemenuhan keinginan dan sebegai hiburan. Maka dari itu orang-orang terus mencari lokasi wisata untuk memenuhi keinginannya dan diharapkan dapat mencapai kepuasan saat berwisata.Wisata Paraland Majalengka adalah salah lokasi wisata di kabupaten Majalengka.Untuk terus menumbuhkan kepuasan kepada pelanggan yang berkunjung maka diperlukan kualitas pelayanan yang baik dan kegiatan promosi yang memadai. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi besarnya pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap pelanggan yang berkunjung di wisata Paraland Majalengka.
Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan teknik pengambilan sample adalah non probability sampling dengan jumlah 100 responden. Teknik Pengumpulan data adalah kusioner dan studi literatur. Hasil analisis Deskriptif menyatakan bahwa Promosi. Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Wisata Paraland Majalengka berada pada ketogori baik dan hasil uji hipotesis menunjukan secara parsial dan simultan variabel Promosi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pada objek wisata Paraland Majalengka.
Kata Kunci : Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Pariwisata