PENGARUH ENTREPRENEURIAL FINANCE TERHADAP STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN STARTUP DI JAWA BARAT

IMAM RAMDANI

Informasi Dasar

66 kali
21.04.2542
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia memiliki jumlah perusahaan startup sebanyak 2.250 perusahaan per Juli 2021. Jumlah tersebut tersebar luas di berbagai daerah, salah satunya daerah Jawa Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh entrepreneurial finance terhadap strategi pemasaran perusahaan startup di Jawa Barat. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan populasi yaitu 87 perusahaan startup yang berlokasi di Jawa Barat dan telah mendapatkan pendanaan dari investor. Teknik purposive sampling digunakan untuk mendapatkan jumlah sampel sebanyak 72 responden, menggunakan rumus Slovin dengan tingkat toleransi 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Entrepreneurial Finance (X) memiliki pengaruh terhadap variabel Strategi Pemasaran (Y), meskipun tidak signifikan yaitu sebesar 17,8% dan sisanya sebesar 82,2% dapat dipengaruhi oleh faktor yang lain yang tidak terdapat pada penelitian ini. Kata kunci: Entrepreneurial Finance, Perusahaan Startup, Strategi Pemasaran

Subjek

FINANCE
 

Katalog

PENGARUH ENTREPRENEURIAL FINANCE TERHADAP STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN STARTUP DI JAWA BARAT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IMAM RAMDANI
Perorangan
Candra Wijayangka
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Adminstrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini