PENGARUH STRATEGI BERSAING TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Retail yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2017-2019)

HILDA REVI OKPIANITA

Informasi Dasar

21.04.2911
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kinerja Perusahaan menggambarkan sejauh mana suatu perusahaan mencapai keberhasilan dengan cara mengaitkannya dengan kinerja keuangan di perusahaan. Kinerja keuangan diukur untuk melihat kinerja perusahaan mengalami pertumbuhan atau tidak mengalami pertumbuhan. Dasar pengambilan suatu keputusan dilihat dengan pengukuran kinerja keuangan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Bersaing Diferensiasi, Strategi Kepemimpinan Biaya dan Strategi Fokus terhadap Kinerja Perusahaan baik secara simultan maupun parsial. Populasi dan sumber data dalam penelitian ini berfokus pada perusahaan sub sektor retail yang merupakan salah satu sektor yang tergolong dalam perdagangan, jasa dan investasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu laporan keuangan perusahaan sub sektor retail yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2017-2019 sejumlah 27 perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah statistic deskriptif dan analisis regresi data panel dengan menggunakan software E-VIEWS 11. Berdasarkan hasil statistik deskriptif data variabel NPM dan Kepemimpinan Biaya cenderung tidak berkelompok, sedangkan data variabel Diferensiasi dan Fokus cenderung berkelompok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Diferensiasi, Kepemimpinan Biaya, dan Fokus secara simultan berpengaruh signifikan terhadap NPM dengan nilai profitabilitas 0,002232. Variabel Diferensiasi secara parsial berpengaruh positif terhadap NPM dengan nilai profitabilitas 0,0030, sedangkan variabel Kepemimpinan Biaya dan Fokus tidak berpengaruh signifikan terhadap NPM perusahaan sub sektor retail yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2019.

Kata Kunci: Kinerja Perusahaan, Strategi Diferensiasi, Strategi Fokus, Strategi Kepemimpinan Biaya.

Subjek

FINANCE AND ACCOUNTING
 

Katalog

PENGARUH STRATEGI BERSAING TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Retail yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2017-2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HILDA REVI OKPIANITA
Perorangan
LENY SUZAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini