Hadirnya fintech telah mengecoh industri perbankan sehingga berdampak pada pembentukan ulang bisnis, mengubah cara konsumen dalam mengelola dan menggunakan uang. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk meneliti faktor – faktor yang mempengaruhi adopsi e – wallet masyarakat Jawa Barat. Responden penelitian ini merupakan 400 pengguna dari Gopay, OVO, atau DANA, berdomisili di Jawa Barat, dan berusia mulai dari 18 – 40 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya variable Kebiasan yang mempengaruhi Niat Menggunakan e – wallet pada masyarakat Jawa Barat. Kemudian, ditemukan bahwa variabel Kondisi Pendukung dan Niat Menggunakan mempengaruhi Perilaku Menggunakan e – wallet, sedangkan variabel Kebiasaan tidak. Selain itu, hanya variabel jenis kelamin yang memoderasi variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pengetahuan dan peningkatan wawasan terhadap faktor – faktor penentu adopsi e – wallet dari sudut pandang konsumen. Kemudian bisa menjadi bahan acuan dalam mengembangkan penelitian selanjutnya. Hasil penelitian ini juga diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi bagi perusahaan penyelenggara e – wallet terhadap produk dan kebijakan yang diterapkan dan menjadi dorongan bagi manajemen perbankan maupun perusahaan non – bank untuk terus berinovasi, meningkatkan pelayanan, dan turut bekerja sama dengan penyelenggara e – wallet.
Kata kunci : Fintech, UTAUT 2, E – Wallet