PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE WEBSITE DAN INTERNET SKILLS TERHADAP WEBSITE TRUST DAN MINAT PEMBELIAN ONLINE (Studi Kasus Pembelian Online pada Website H&M Indonesia)

TASYA MILLENIA SAFIRA

Informasi Dasar

21.04.3008
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Pada era ini banyak perusahaan besar maupun kecil yang melakukan konsep bisnis O2O (online to offline) atau (offline to online) dimana perusahaan menyediakan layanan penjualan produk dengan cara offline maupun online. Perkembangan teknologi dan internet juga membawa dorongan pada perkembangan perdagangan elektronik atau e-commerce dan juga perkembangan pemasaran digital salah satunya adalah pemasaran melalui website, salah satunya adalah perusahaan H&M spesifikasi pada H&M Indonesia. Pemasaran melalui website telah menjadi salah satu strategi yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan minat beli konsumen, dengan menciptakan perceived ease of use website yang diiringi dengan keterampilan ber-internet konsumen, yang akan menciptakan kepercayaan konsumen sehingga mampu menimbulkan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari perceived ease of use website dan internet skills terhadap website trust, guna untuk meningkatkan minat beli online dibenak konsumen H&M Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner secara online kepada 200 responden dengan karakteristik konsumen yang telah mengetahui dan mengunjungi website H&M Indonesia. Skala pengukuran yang digunakan pada penelitian ini adalah skala likert, dengan teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan aplikasi AMOS 24.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pada perceived ease of use tidak memberikan pengaruh terhadap website trust, dan perceived ease of use secara positif memberikan pengaruh terhadap Minat Beli online, sedangkan pada penelitian ini terdapat variabel internet skills yang tidak memiliki pengaruh terhadap website trust dan minat beli online, dan website trust sebagai variabel intervening pada penelitian ini menunjukan hasil secara positif memiliki pengaruh terhadap Minat Beli online. Saran yang dapat diberikan kepada perusahaan H&M Indonesia berdasarkan hasil penelitian ini yaitu perlu melakukan evaluasi lebih lagi terhadap website H&M Indonesia dengan meningkatkan keamanan, kualitas website, dan melakukan berbagai upaya agar menjaga kepercayaan konsumen dan minat beli online konsumen. Dan saran kepada para konsumen H&M Indonesia mampu meningkatkan keterampilan dan literasi digitalnya agar mampu merasakan manfaat dari website H&M Indonesia.

Kata kunci: perceived ease of use; internet skill; website trust; dan minat beli konsumen.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE WEBSITE DAN INTERNET SKILLS TERHADAP WEBSITE TRUST DAN MINAT PEMBELIAN ONLINE (Studi Kasus Pembelian Online pada Website H&M Indonesia)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TASYA MILLENIA SAFIRA
Perorangan
Erni Martni
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini