PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, KEPEMILIKAN ASING, KONEKSI POLITIK TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan SubSektor Transportasi yang Terdaftar di BEI Periode Tahun 2015-2019)

MOHAMMAD ELMIRIO FARANT

Informasi Dasar

21.04.3076
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Nilai Perusahaan adalah kinerja perusahaan yang dicerminkan oleh harga saham yang dibentuk oleh permintaan dan penawaran pasar modal yang merefleksikan penilaian masyarakat terhadap kinerja perusahaan. Salah satu tujuan dari perusahaan adalah dengan meningkatkan nilai perusahaan yang tercermin pada harga saham, apabila nilai perusahaan tersebut tinggi maka dapat menarik perhatian para investor sehingga pemegang saham akan menanamkan modalnya di perusahaan tersebut Tujuan dari penelitian untuk mengetahui keterkaitan profitabilitas, leverage, kepemilikan asing, dan koneksi politik terhadap nilai perusahaan pada perusahaan subsektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2015-2019, baik secara simultan maupun parsial. Metode yang digunakan pa da penelitian adalah kuantitatif. Sampel penelitian terdiri dari 125 data observasi dari 25 perusahaan selama 5 tahun dan diperoleh menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan metode analisis statistik deskriptif dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas, leverage, kepemilikan asing, dan koneksi politik berpengaruh simultan terhadap prudensi. Dan secara parsial, profitabilitas, leverage, dan koneksi politik tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan kepemilikan asing berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Diharapkan kepada peneliti selanjutnya dapat menambah wawasan dan dapat dijadikan referensi, serta menjadi bahan perbandingan bagi peneliti selanjutnya dan peneliti selanjutnya dapat menambah periode tahun atau mengganti sektor penelitian. Bagi investor, jika perusahaan dikelola dengan baik oleh manajemen, maka laba yang didapatkan pula akan tinggi dan dapat memberikan hasil yang positif terhadap investor serta lebih memperhatikan dan memilih perusahaan dengan nilai hutang yang lebih kecil. Bagi perusahaan, diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan perusahaan untuk memperbaiki pengelolaan manajemen perusahaan dan mengurangi nilai hutang pada perusahaan untuk kehati-hatian dalam menyusun laporan keuangan perusahaan. Kata kunci : Kepemilikan Asing, Koneksi Politik, Leverage, Nilai Perusahaan, Profitabilitas.

Subjek

ACCOUNTING AND FINANCE
 

Katalog

PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, KEPEMILIKAN ASING, KONEKSI POLITIK TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan SubSektor Transportasi yang Terdaftar di BEI Periode Tahun 2015-2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOHAMMAD ELMIRIO FARANT
Perorangan
KHAIRUNNISA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini