PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Non-Perbankan yang Terdaftar dalam Indeks SRI-KEHATI Tahun 2016-2019)

RADEN RORO NESTI KUSUMANINGRUM

Informasi Dasar

21.04.3081
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Nilai perusahaan merupakan hal yang sangat penting dalam menentukan keputusan berinvestasi. Bagi investor, hal ini merupakan sebuah urgensi sebab nilai perusahaan berperan sebagai indikator tentang bagaimana pasar memberikan nilai pada perusahaan secara keseluruhan. Selain itu, persaingan perusahaan global dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang dicetuskan pada tahun 2015 turut menjadi faktor bagi perusahaan untuk memiliki nilai perusahaan yang baik agar dapat bersaing dengan perusahaan global lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Good Corporate Governance dan Corporate Social Responsibility Disclosure terhadap nilai perusahaan secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan populasi perusahaan pada seluruh perusahaan non-perbankan yang terdaftar dalam indeks SRI-KEHATI tahun 2016-2019. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Total observasi dalam penelitian ini sebanyak 64 observasi yang terdiri dari 16 perusahaan. Analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi data panel dengan menggunakan software Eviews 9. Hasil pengujian dari penelitian ini menunjukkan bahwa Good Corporate Governance dan Corporate Social Responsibility Disclosure secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan secara parsial, variabel Good Corporate Governance tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan variabel Corporate Social Responsibility Disclosure berpengaruh ke arah negatif terhadap nilai perusahaan.

Kata kunci : Nilai Perusahaan, Good Corporate Governance, Corporate Social Responsibility Disclosure

Subjek

CORPORATE-VALUE
 

Katalog

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Non-Perbankan yang Terdaftar dalam Indeks SRI-KEHATI Tahun 2016-2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RADEN RORO NESTI KUSUMANINGRUM
Perorangan
WILLY SRI YULIANDARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini