PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS PADA SAFI DI KOTA BANDUNG

INTAN FRIDA SYAHRAZAD

Informasi Dasar

242 kali
21.04.3093
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Era digital mengubah pola perilaku konsumen terutama dalam mengakses informasi. Sinergi antara industri telekomunikasi, perangkat telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi membawa konsumen ke era komunikasi yang interaktif. Hal tersebut akan memudahkan perusahaan untuk berinteraksi dan mengelola hubungan dengan pelanggannya dengan cara yang dapat menguntungkan perusahaan. Dengan perubahan-perubahan tersebut, pendekatan kepada konsumen pun juga harus diubah, salah satunya melalui pemanfaatan media sosial yang menitik beratkan pada bagaimana menciptakan komunikasi dan awareness dengan konsumen. Menciptakan content marketing menjadi strategi marketing yang sangat efektif untuk membangun dan meningkatkan brand awareness. Safi merupakan salah satu perusahaan yang menggunakan pemasaran digital marketing dengan menggunakan platform media sosial salah satunya Instagram. Safi memanfaatkan media sosial sebagai bentuk promosi pada merek dan produknya. Penelitian ini secara umum bertujuan untuk melihat apakah konsumen menyadari keberadaan merek dan produk Safi melalui berbagai media sosial yang telah disajikan. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online melalui google form kepada 100 responden. Responden yang diambil adalah masyarakat yang berdomisili di Kota Bandung yang pernah melihat pemasaran konten pada media sosial Instagram. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah variabel content marketing berpengaruh positif signifikan terhadap brand awareness. Secara keseluruhan content marketing terhadap brand awareness pada masyarakat di Kota Bandung berpengaruh sebesar 64% sedangkan 36% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadikan referensi perusahaan Safi dalam meningkatkan konten media sosial dan iklan online yang disajikan. Kata Kunci: Safi, Instagram, Content Marketing, dan Brand Awareness

Subjek

Management - marketing - planning
 

Katalog

PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS PADA SAFI DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INTAN FRIDA SYAHRAZAD
Perorangan
FAUZAN AZIZ
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini