PENGARUH LABELISASI HALAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK WARDAH DI KOTA BANDUNG

NOVA SILVIA

Informasi Dasar

82 kali
21.04.3096
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Permintaan pasar kosmetik halal di Indonesia kian meningkat, sehingga mendorong masyarakat untuk beralih dan menyadari betapa pentingnya menggunakan produk kecantikan yang halal. Salah satu kosmetik yang memiliki sertifikasi LPPOM MUI adalah brand kosmetik Wardah. Sebagai pelopor kosmetik lokal, Wardah terus berinovasi dalam mengenalkan setiap produk kepada setiap konsumennya, salah satunya dengan mengkampanyekan bahwa halal tidak hanya label yang menjadi syarat yang harus tertera pada sebuah produk saja, akan tetapi wardah hendak menyampaikan nilai bahwa kehalalan suatu produk merupakan kebutuhan yang harus dipahami sehingga dapat melihat sejauh mana label halal menjadi alasan konsumen memiliki minat beli terhadap produk halal yang di pasarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis labelisasi halal terhadap Wardah di Kota Bandung Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non probability sampling yang digunakan adalah purposive sampling yang berjumlah 384 responden konsumen Wardah di Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa labelisasi halal pada produk Wardah berada dalam kategori baik sebesar 81,04%, minat beli pada produk Wardah berada dalam kategori baik sebesar 83,08% dan terdapat pengaruh positif dan signifikan dari labelisasi halal terhadap minat beli produk Wardah sebesar 58,3% Kata Kunci: Pemasaran, Labelisasi Halal, Minat Beli.

Subjek

MANAGEMENT MARKETING
 

Katalog

PENGARUH LABELISASI HALAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK WARDAH DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NOVA SILVIA
Perorangan
FAUZAN AZIZ
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini