RANCANG BANGUN APLIKASI BERBASIS WEBSITE PENDISTRIBUSIAN REMPAH-REMPAH LOKAL “MEREMPAH”

AWDIA HANA` QATRUNNADA SALSABILA

Informasi Dasar

21.04.3100
006.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Laporan Tugas Akhir WRAP Entrepreneurship ini bertujuan untuk memenuhi kewajiban pelaksanaan Program WRAP Entrepreneurship yang diselenggarakan di lingkungan Universitas Telkom dengan hasil kerja nyata/konkret. Program ini dilaksanakan selama 2 (dua) semester sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Bandung Techno Park Nomor: 09/BTP/SK/0.0/2020 dimana program WRAP Entrepreneurship sebagaimana dimaksud merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi kewirausahaan berbasis teknologi informasi dan membangun ekosistem startup berbasis teknologi informasi di lingkungan Universitas Telkom.

Selama pelaksanaan Program WRAP Entreprene urship penulis melaksanakan penyelesaian rancang bangun aplikasi pendistribusian rempah-rempah lokal yang disebut “Merempah” dengan tugas dan tanggung jawab pada bidang business development dan marketing. Merempah merupakan platform penyedia rempah di Indonesia yang akan mengefisiensi dan mengefektifkan proses kegiatan usaha jual – beli rempah melalui teknologi digital. Teknik analisa yang digunakan sesuai dengan mata kuliah yang diajarkan diantaranya Tahapan Pengembangan Startup, Validasi Ide, Pengembangan Purwarupa, Strategi Pemasaran, Pengembangan Produk serta Validasi Model Bisnis.

Laporan hasil tugas akhir ini menyimpulkan bahwa perancangan dan pengembangan bisnis aplikasi berbasis website Merempah dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi proses kegiatan usaha jual-beli rempah melalui digitalisasi bisnis yang dilengkapi dengan fitur yang mudah digunakan, mudah dipahami serta tampilan sederhana yang menarik.

Kata Kunci : Aplikasi, Perancangan, Pengembangan, Website

Subjek

STARTUP
 

Katalog

RANCANG BANGUN APLIKASI BERBASIS WEBSITE PENDISTRIBUSIAN REMPAH-REMPAH LOKAL “MEREMPAH”
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AWDIA HANA` QATRUNNADA SALSABILA
Perorangan
Kristinia Sisilia
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini