Perubahan gaya hidup dan pesatnya perkembangan industri kosmetik menyebabkan kosnsumen menjadi lebih selektif dalam menentukan merek atau produk yang akan digunakan. Wardah sukses menjadi pioner kosmetik dalam kategori halal. Namun, hal utama yang memicu loyalitas konsumen terhadap Wardah masih didominasi oleh label halal, banyaknya merek baru bermunculan dan terjadinya penurunan nilai indeks, menjadi tanda bahwa Wardah harus senantiasa berusaha meningkatkan loyalitas konsumennya. Menurut penelitian, beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat loyalitas konsumen adalah kepercayaan merek (brand trustu) dan kualitas produk.
Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif, penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif dan analisis regresi linear berganda, dengan Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, dimana teknik sampling yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan jenis sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan teknik analisis regresi linear berganda dikethui bahwa, secara parsial, variabel kepercayaan merek (X1) tidak berpengaruh terhadap variabel loyalitas konsumen (Y). Dengan teknik analisis yang sama, diketahui bahwa variabel kualitas produk (X2) secara signifikan berpengaruh terhadap variabel loyalitas konsumen (Y), dengan nilai pengaruh sebesar 42,3%. Secara simultan, variabel kepercayaan merek (X1) dan kualitas produk (X2) secara signifikan mempengaruhi loyalitas konsumen (Y) sebesar 57,6%, dengan 42,4% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Brand Trust, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen