PT. Pos Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang ekspedisi yang sudah berdiri sejak lama, namun PT. Pos bukanlah penguasa pada bidang ekspedisi. Untuk menjadi pemimpin diantara perusahaan bidang ekspedisi lainnya perlu memiliki kinerja karyawan yang baik, karyawan perlu memiliki disiplin yang tinggi dan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Dalam rangka memenuhi kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan maka karyawan perlu diberikan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dari pelatihan, disiplin, dan kompetensi terhadap kinerja karyawa pada PT. Pos Indonesia.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah kuantitatif dan analisis dektriptif. Pengumpulan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dan sampling jenuh dengan jumlah responden 275 yang dikumpulkan melalui kuesioner. Untuk melakukan analisis menggunakan bantuan aplikasi SPSS.
Penelitian ini menemukan pada uji t bahwa pelatihan, disiplin, dan kompetensi berpengaruh secara parsial. Kemudian untuk hasil dari uji f menunjukkan bahwa pelatihan, disiplin, dan kompetensi berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan. Sehingga dapat dikatakan pelatihan, disiplin, dan kompetensi berpengaruh positif secara parsial maupun simultan. Selain itu hasil dari koefisien determinasi mendapat nilai 0,824 dengan demikian 17,6% adalah faktor lain yang mempengaruhi kinerja karyawan namun tidak diteliti pada penelitian ini.