Analisis Aktivitas Media Relations pada Perusahaan Media Lokal

TSAMARA DELIMA ATSILA

Informasi Dasar

156 kali
21.04.3126
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Aktivitas media relations umumnya dilakukan oleh praktisi public relations dalam perusahaan non-media. Adanya penelitian aktivitas media relations dari sisi perusahaan media ini, menjadikan peneliti menciptakan kebaruan tersendiri dengan meneliti topik penelitian yang masih minim dilakukan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui aktivitas media relations pada perusahaan media lokal. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif sehingga dapat memberikan sebuah gambaran mengenai suatu proses, situasi, serta fenomena yang telah terjadi. Penelitian dilakukan dengan mengacu pada teori Aktivitas Media Relations oleh Ardianto (2011) yaitu press briefing, news release, special events, dan press interview. Kesimpulan yang didapatkan dalam penelitian ini yaitu pelaksanaan aktivitas media relations telah dilakukan dengan baik, seperti pelaksanaan press briefing, yaitu dengan memberikan informasi yang akurat dan memberikan kesempatan tanya jawab kepada media. Kedua, pelaksanaan news release dilakukan dengan tata penulisan dan gambar visual yang tepat sebagai bahan publikasi. Ketiga, Pelaksanaan special events dilakukan dengan memenuhi minat masyarakat lokal. Terakhir, pelaksanaan press interview dilakukan oleh juru bicara yang berkompeten sehingga memberikan pemahaman lebih detail kepada media.

Kata kunci: masyarakat lokal; media lokal; media relations; publikasi

Subjek

PUBLIC RELATIONS/ PUBLICITY
 

Katalog

Analisis Aktivitas Media Relations pada Perusahaan Media Lokal
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TSAMARA DELIMA ATSILA
Perorangan
Muhammad Sufyan Abdurrahman
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini