PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI, MOTIVASI, DAN INOVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA UNIVERSITAS TELKOM BANDUNG

AYU RACHMAYANI CAHYA DEWI

Informasi Dasar

84 kali
21.04.3211
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Wirausaha merupakan salah satu solusi dalam penanggulangan pengangguran yang sampai saat ini masih menjadi polemik, seperti pernyataan Badan Pusat Statistik atau BPS menyebutkan jumlah pengangguran berdasarkan angkatan kerja pada tahun 2019 dengan total 7,05 Juta orang, mengalami pertambahan yang mencapai 3,4 persen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan diri, motivasi dan inovasi terhadap minat berwirausaha mahasiswa Universitas Telkom Bandung. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Pengambilan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 mahasiswa, kemudian dianalisis menggunakan metode analisis dekriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan analisis yang dilakukan diketahui bahwa secara simultan kepercayaan diri, motivasi dan inovasi memiliki pengaruh terhadap minat berwirausaha dengan pengaruh sebesar 69,2% begitu juga secara parsial kepercayaan diri, motivasi dan inovasi memiliki pengaruh terhadap minat berwirausaha dimana pengaruh dominan terdapat pada kepercayaan diri yaitu sebesar 53,4%.

Subjek

Entrepreuneurship
 

Katalog

PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI, MOTIVASI, DAN INOVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA UNIVERSITAS TELKOM BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AYU RACHMAYANI CAHYA DEWI
Perorangan
BUDI RUSTANDI KARTAWINATA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini