Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Penggunaan E-Money Generasi Milenial

MUHAMMAD HUSEIN

Informasi Dasar

110 kali
21.04.3214
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi telah membawa suatu perubahan kebutuhan oleh masyarakat atas suatu alat pembayaran yang dapat memenuhi kecepatan, ketepatan, dan keamanan dalam setiap transaksi elektronik. Sejarah membuktikan perkembangan alat pembayaran terus berubah-ubah bentuknya, mulai dari bentuk logam, uang kertas konvensional, hingga alat pembayaran kita telah mengalami evolusi berupa data yang dapat ditempatkan pada suatu wadah atau disebut dengan alat pembayaran elektronik. Hal tersebut mempengaruhi sikap masyarakat terutama generasi milenial dalam gaya hidup konsumtifnya. Aktifitas tersebut merupakan kebiasaan milenial yang dilakukan demi kemudahan sehingga berdampak pada gaya hidup konsumtifnya. Karakteristik milenial yang cenderung berlaku impulsive dan peka terhadap invasi-inovasi baru. Analisis data penelitian menggunakan statistik deskriptif verifikatif, digunakan untuk menganalisis data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasi. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda karena bermaksud menyatakan hubungan linear antara dua variabel dimana salah satu variabel dianggap mempengaruhi variabel yang lain. Sebelum dilakukan analisis hipotesis, dilakukan uji prasyarat melalui uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Accidental Sampling dan diolah menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Berdasarkan hasil hipotesis variabel perilaku konsumen terhadap keputusan penggunaan terbukti perilaku konsumen pengguna layanan E-money diarea parkir Gramedia Kota Semarang menghasilkan nilai persentase sebesar 85,73% dan keputusan konsumen terhadap penggunaan layanan Emoney diarea parkir Gramedia Kota Semarang menghasilkan nilai persentase sebesar sebesar 87,66% berarti variabel perilaku konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan. Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Keputusan Penggunaan, E-Money

Subjek

Marketing
 

Katalog

Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Penggunaan E-Money Generasi Milenial
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD HUSEIN
Perorangan
BUDI RUSTANDI KARTAWINATA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini