Analisis Adopsi Teknologi M-Banking di Indonesia Dalam Pengaruh Efficacy, Creadibility, Normative Pressure, dan Cost pada Technology Acceptance Model (TAM)

IRFAN ACHMAD FIRMANSYAH

Informasi Dasar

140 kali
21.04.3301
600
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penggunaan teknologi smartphone telah memberikan keuntungan. Salah satu pemanfaatan smartphone adalah penggunaan Mobile Banking. Namun, tingkat adopsi teknologi Mobile Banking di Indonesia masih tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat adopsi Mobile Banking di Indonesia dengan menggunakan Technology Acceptance Model. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh self-efficacy terhadap perceived ease of use, self-efficacy dan perceived credibility terhadap attitude towards use, dan attitude towards use terhadap adoption intentions memberikan nilai yang signifikan. Hasilnya dapat disimpulkan bahwa pengguna yakin dan percaya diri dalam menggunakan aplikasi M-Banking. Meski demikian, pengguna belum merasakan kemudahan dan kemanfaatan yang ditawarkan oleh aplikasi M-Banking di Indonesia.

Subjek

TECHNOLOGY ACCEPTANCE
 

Katalog

Analisis Adopsi Teknologi M-Banking di Indonesia Dalam Pengaruh Efficacy, Creadibility, Normative Pressure, dan Cost pada Technology Acceptance Model (TAM)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IRFAN ACHMAD FIRMANSYAH
Perorangan
Rahmat Yasirandi, Rio Guntur Utomo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknologi Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini