EVALUASI PENGALAMAN PENGGUNA DI APLIKASI PEER-TO-PEER LENDING DENGAN PROCESS MINING : STUDI KASUS APLIKASI CERIA BRI

ALIFUDIN FAJAR MALIK

Informasi Dasar

103 kali
21.04.3305
006.312
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada zaman ini, aplikasi berbasis digital sudah menjadi hal yang penting di masyarakat. Banyaknya aplikasi di lingkup yang sama, menuntut para penyedia aplikasi untuk membuat aplikasi yang bisa memuaskan pengguna, salah satu faktor penting yang bisa meningkatkan kepuasan pengguna adalah faktor User Experience. Umumnya peningkatan user experience dilakukan dengan melakukan research internal dengan data berpaku pada survey atau testing yang melibatkan sebagian pengguna yang dirasa dapat menggambarkan pengguna lainnya. Cara ini bisa tingkatkan dengan melibatkan semua pengguna menggunakan metode Process Mining. Data event log yang didapat dari penggunaan aplikasi dianalisis dengan menggunakan Process Mining. Selanjutnya dari informasi seperti performa, frekuensi, variant dan activiy digunakan untuk membuat sebuah Customer Journey Map yang dipakai untuk mengevaluasi user experience aplikasi. Dari hasil penelitian diketahui bahwa ada beberapa masalah pada tahapan yang ada di aplikasi. Hasil ini juga sudah dikonfirmasi oleh pihak perusahaan dan beberapa temuan akan dilakukan analisis lebih lanjut.

Subjek

DATA MINING
 

Katalog

EVALUASI PENGALAMAN PENGGUNA DI APLIKASI PEER-TO-PEER LENDING DENGAN PROCESS MINING : STUDI KASUS APLIKASI CERIA BRI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALIFUDIN FAJAR MALIK
Perorangan
Angelina Prima Kurniati, Gede Agung Ary Wisudiawan
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknologi Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini