PERANCANGAN MUSEUM PENDIDIKAN KOTA MALANG DENGAN PENDEKATAN TEKNOLOGI

CHAVIA DHEA ZAGITA

Informasi Dasar

87 kali
21.04.3366
747
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fasilitas hiburan edukatif seperti museum menjadi perhatian untuk memberi pelayanan pendidikan yang menyenangkan. Namun, saat ini banyak museum di Indonesia yang kondisinya kurang perhatian dan jarang dikunjungi masyarakat. Fenomena ini terjadi akibat kondisi museum yang sudah tidak layak, belum bisanya pengelola mengemas koleksi sesuai kebutuhan, dan kurangnya penyesuaian museum dengan tren masa kini yang lebih banyak memanfaatkan teknologi digital. Perancangan ini merupakan hasil relokasi dari Museum Pendidikan yang ada di Kota Malang. Tujuan dari penelitian ini untuk menciptakan sarana museum sejarah pendidikan dengan perancangan ruang yang sesuai dengan tren museum masa kini, yaitu teknologi guna meningkatkan minat generasi milenial. Metode pengumpulan data yang dilakukan antara lain wawancara, observasi, kuesioner, studi lapangan, dokumentasi, dan studi literatur. Dengan adanya penelitian ini, diharapkan konsep perancangan museum sejarah pendidikan maupun museum lain dapat terwujud dengan penerapan pengorganisasian ruang dan aktivitas yang lebih baik. Sehingga, sarana edukasi dan hiburan yang maksimal dapat berguna untuk seluruh masyarakat, khususnya pelaku pendidikan dan pelajar. Hasil dari penelitian ini adalah perancangan baru Museum Pendidikan Kota Malang yang menerapkan pendekatan teknologi yang edukatif, rekreatif, dan interaktif.

Kata kunci: interior, museum, teknologi, edukatif, rekreatif, interaktif

Subjek

INTERIOR DESIGN - MUSEUM
 

Katalog

PERANCANGAN MUSEUM PENDIDIKAN KOTA MALANG DENGAN PENDEKATAN TEKNOLOGI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CHAVIA DHEA ZAGITA
Perorangan
DODDY FRIESTYA ASHARSINYO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Interior
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini