PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI BATIK GEDHOG TUBAN UNTUK GENERASI MUDA DAN WISATAWAN LUAR DAERAH

MOHAMMAD SAHLAN

Informasi Dasar

50 kali
21.04.3419
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Batik Gedhog merupakan batik yang berasal dari Tuban Jawa Timur. Batik Gedhog ini memiliki pengaruh tiga budaya yaitu Jawa, Islam dan Tiongkok. Serta dalam motifnya memiliki keunikan dari segi motif yang modis dan memiliki filosofis tentang kehidupan. Dijaman sekarang generasi milenial banyak yang kurang antusias terhadap karya seni tradisional, salah satunya karya seni Batik Gedhog. Masyarakat dan wisatawan luar daerah masih banyak yang kurang mengetahui tentang Batik Gedhog serta persaingan batik juga semakin ketat yang dimana banyak varian batik yang mulai memasarkan produknya diluar market leader sehingga batik gedhog memerlukan strategi promosi yang tepat yang bertujuan untuk menciptakan awareness kepada generasi milenial serta dapat bersaing dalam mempromosikan Batik Gedhog. Dalam perancangan strategi promosi Batik Gedhog menggunakan metode kualitatif dalam pengumpulan data serta menerapkan teori DKV, media, promosi, Advetising. Dalam perancangan strategi promosi batik gedhog menghasilkan event sebagai media utama yang dimana akan meningkatkan antusias dan memberikan pengalaman kepada khalayak sasaran, serta meningkatkan penjualan terhadap Batik Gedhog. Kata kunci: Batik Gedhog, Event, Generasi Millenial,

Subjek

ADVERTISING
 

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI BATIK GEDHOG TUBAN UNTUK GENERASI MUDA DAN WISATAWAN LUAR DAERAH
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOHAMMAD SAHLAN
Perorangan
GEMA ARI PRAHARA, RAHMIATI AULIA S.
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini