IMPLEMENTASI MODEL ANALISIS PREDIKTIF DALAM SAP ANALYTICS CLOUD DIGITAL SERVICE UNTUK FUNCTIONAL DASHBOARD DESIGN PADA MODUL FINANCE (Studi Kasus PT. XYZ)

SABIL NARARYA

Informasi Dasar

21.04.3442
004.6782
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam melakukan proses monitoring yang dilakukan Board of Directors pada divisi Finance, dibutukan sebuah sistem ERP aplikasi dashboard yang dapat menunjang monitoring yang dilakukan Board of Directors di setiap divisi terutama divisi Finance. Oleh karena itu diperlukan sebuah aplikasi dashboard yang dapat terintegrasi dengan data yang dituju agar dapat menampilkan dara secara real time dengan satu enviroment untuk memenuhi kebutuhan, efektifitas dan efisiensi perusahaan dalam menampilkan data dalam bentuk dashboard. Adapula fitur lain yang diperlukan yaitu dashboard harus bisa diakses dari berbagai platform seperti PC, Tablet, Smatrphone, dll. Agar dapat memberikan efektifitas pengambilan keputusan dari data yang ditampilkan pada dashboard, maka diperlukan fitur analisis prediktif untuk melakukan prediksi pada data yang ada untuk di análisis yang akan membantu pada proses pengambilan keputusan untuk kedepannya. Maka dari itu dibutuhkan implementasi SAP Analytics Cloud agar semua fungsi yang dibutuhkan perusahaan dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi penampilan data dapat terealisasikan. Proses implementasi dilakukan dengan metode Accelerated SAP, dimana proses ini memiliki 5 tahapan utama yaitu project preparation, business blueprint, realization, final preparation, dan go-live and support. Batas dari penelitian ini adalah proses realization dari metode Accelerated SAP dimana proses ini akan berfokus pada proses implementasi SAP Analytics Cloud modul finance.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

IMPLEMENTASI MODEL ANALISIS PREDIKTIF DALAM SAP ANALYTICS CLOUD DIGITAL SERVICE UNTUK FUNCTIONAL DASHBOARD DESIGN PADA MODUL FINANCE (Studi Kasus PT. XYZ)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SABIL NARARYA
Perorangan
Muhardi Saputra, Warih Pustpitasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini