PERANCANGAN ULANG USER INTERFACE PADA APLIKASI SOFI MENGGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN (MODUL : SIDANG DAN PENILAIAN)

ZAKIAH KHATAMI ROMADHONNA

Informasi Dasar

21.04.3464
005.437
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sidang Online Fakultas Rekayasa Industri (SOFI) merupakan layanan berupa aplikasi yang diberikan oleh Fakultas Rekayasa Industri kepada civitas akademika nya, sebagai fasilitas dalam melakukan alur sidang online selama melakukan kuliah secara daring. Dalam pengembangan aplikasi ini ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan seperti tampilan antarmuka pengguna yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, sehingga dapat memberikan kenyamanan pada pengguna saat menggunakan aplikasi. Salah satu metode yang akan digunakan dalam merancang ulang tampilan antarmuka pengguna ini dengan menggunakan metode User Centered Design, metode ini berfokus pada perancangan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna dan memberikan tampilan antarmuka yang relevan dengan pengguna. Rancangan ini akan diuji dengan menggunakan Usability Testing yang bertujuan untuk menguji apakah rancangan yang telah dibuat sesuai dengan tujuan atau tidak. Pengujian Usability Testing ini akan menggunakan metode System Usability Scale sebagai standar penilaian kegunaan pada aplikasi SOFI.

Subjek

USER INTERFACES
 

Katalog

PERANCANGAN ULANG USER INTERFACE PADA APLIKASI SOFI MENGGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN (MODUL : SIDANG DAN PENILAIAN)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZAKIAH KHATAMI ROMADHONNA
Perorangan
Tien Fabrianti Kusumasari, Alvi Syahrina
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini