PT Gujati 59 Utama adalah salah satu produsen jamu/obat tradisional yang sudah sejak lama berdiri. Produk dari PT Gujati 59 Utama yaitu jamu instan, kosmetik, obat kapsul dan bumbu tabur. Saat ini perusahaan sedang mengembangkan layanan website yang digunakan untuk menambah jumlah penjualan secara online. Pada pengembangan website masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki. Akibat dari kekurangan tersebut adalah belum ada pembelian melalui website. Hal itu menjadi dasar dari penelitian kali ini untuk merancang atribut kebutuhan layanan pelanggan. Penelitian ini mengintegrasikasn metode Electronic Service Quality dan Model Kano dalam menentukan dimensi kebutuhan layanan website dan mengolah data hasil kuesioner. Dimensi kebutuhan layanan pelanggan didapatkan dari hasil in depth interview dengan pelanggan PT Gujati 59 Utama yang pernah mengunjungi website (mazzonimart.com). Berikut merupakan dimensi yang digunakan; information quality, website aesthetics, purchase process, website convenience, product selection, website personalization, system availability, service level, security, privacy, dan order accuracy.
Berdasarkan dimensi terpilih terdapat 34 indikator layanan elektronik untuk mengukur kualitas website PT Gujati 59 Utama. Hasil dari penelitian ini adalah true customer needs. Sebanyak 5 true customer needs yang perlu untuk dikembangkan dan 19 true customer needs yang perlu untuk ditingkatkan.
True customer needs menjadi dasar pemecahan masalah yang telah diidentifikasi dan perancangan sistem perbaikan untuk layanan website. Perancangan sistem perbaikan perlu dianalisa hingga menghasilkan rekomendasi. Perancangan rekomendasi berdasarkan studi literatur dan pertimbangan dari perusahaan. Sehingga rancangan rekomendasi dapat memperbaiki kekurangan dari layanan website PT Gujati 59 Utama dan menjadi hasil akhir dari penelitian ini.