Dhifi Furnitur adalah suatu usaha yang bergerak di bidang industri furnitur yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya. Usaha ini telah berdiri selama lebih dari lima tahun. Dalam menjalankan usahanya Dhifi Furnitur memproduksi produk furnitur berupa sofa dan meja yang kemudian menjualnya dengan cara memasukan produknya ke toko furnitur yang ada di Kota Tasikmalaya dan sekitarnya. Kegiatan promosi yang dilakukan selama ini hanya melalui mulut ke mulut dan beberapa social media seperti Instagram dan whatsapp. Dikarenakan usaha ini hanya memasok produknya untuk toko furnitur lain dan hanya memiliki beberapa konsumen yang memesan produknya sehingga penjualan produknya sulit meningkat. Penelitian ini dilakukan untuk membantu meningkatkan penjualan dan memperluas pasar. Maka dari itu solusi yang ditawarkan dari penelitian ini adalah dengan melakukan pengembangan bisnis secara online dengan membuat website dan mempromosikan produknya ke marketplace, dan juga secara offline dengan membuka toko baru karena sebelumnya tidak memiliki toko pada usaha Dhifi Furnitur. Untuk melakukan pengembangan bisnis diperlukan adanya analisis kelayakan berdasarkan aspek pasar, aspek teknis, dan aspek finansial. Hasil dari analisis kelayakan didapatkan nilai NIPV sebesar Rp 395,887,377, Nilai IRR sebesar 43.80%, dan nilai yang diperoleh yaitu selama 3.01 tahun.
Kata kunci — [Analisis Kelayakan, NPV, IRR, PBP, Perancangan Website]