PERANCANGAN PERBAIKAN ATRIBUT PRODUK CELANA DENIM BOBBIESJEANS.CO BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE CONJOINT ANALYSIS

ALAN RAMADHAN

Informasi Dasar

93 kali
21.04.3513
677.028
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bobbiesjeans.co merupakan salah satu brand lokal yang berdiri sejak tahun 2017 dan terletak di Kota Bandung. Bobbiesjeans.co menjual beraneka macam fashion mulai dari celana denim, T-shirt, dan outer. Untuk produk unggulan dari Bobbiesjeans.co sendiri adalah celana denim, akan tetapi penjualan celana denim tersebut tidak mampu melampaui target dari yang diinginkan, sehingga penjualan tidak maksimal serta atribut produk yang tidak sesuai dengan keinginan konsumen. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengidentifikasikan atribut serta level atribut yang sesuai dengan preferensi konsumen produk celana denim Bobbiesjeans.co, membandingkan antara atribut eksisting celana denim Bobbiesjeans.co dengan yang diinginkan oleh preferensi konsumen, dan menyusun rekomendasi perbaikan atribut produk celana denim Bobbiesjeans.co yang tepat agar semakin disukai konsumen. Kuesioner pada penelitian ini akan disebarkan menggunakan media online kepada konsumen yang telah menggunakan produk celana denim dari Bobbiesjeans.co sejumlah 160 responden. Untuk mengetahui preferensi konsumen diperlukan sebuah metode yaitu dengan menggunakan conjoint analysis. Berdasarkan perhitungan menggunakan conjoint analysis terdapat 5 preferensi konsumen celana denim Bobbiesjeans.co, yaitu atribut warna dengan level atribut light blue dan black, atribut bahan dengan level atribut poly denim (12 oz), atribut waistline dengan level atribut low-rise (dibawah pinggang) dan mid-rise (dipinggang), atribut model dengan level atribut boot-cut, atribut arcuate dengan level atribut stitching arcuate. Dengan adanya preferensi tersebut dapat dijadikan rekomendasi bagi pihak Bobbiesjeans.co.

Subjek

INDUSTRIAL MARKETING
 

Katalog

PERANCANGAN PERBAIKAN ATRIBUT PRODUK CELANA DENIM BOBBIESJEANS.CO BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE CONJOINT ANALYSIS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALAN RAMADHAN
Perorangan
YATI ROHAYATI, WAWAN TRIPIAWAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini