Perancangan Strategi Promosi Batik Suminar Kediri di Kalangan Milenial

MUHAMAD NUCHO DIO GOTAMA PUTRA

Informasi Dasar

55 kali
21.04.3723
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Generasi milenial cenderung lebih suka berbelanja secara online melalui marketplace maupun media lainnya dari pada harus datang ke toko secara langsung, selain menghemat waktu berbelanja secara online juga tidak menghabiskan energi. Batik Suminar Kediri belum memahami bahwa perancangan strategi promosi yang tepat untuk menarik simpati konsumen yang akan membeli produk tersebut, hal tersebut akan berdampak dengan kurangnya penjualan produk yang dipasarkan, dikarenakan hanya mengandalkan penjualan produk melalui toko atau gerai. Perancangan Strategi Promosi Batik Suminar Kediri bertujuan untuk memecahkan permasalahan dan mengetahui strategi promosi yang tepat agar produk yang dipasarkan dapat diketahui oleh masyarakat dan produk bisa terjual secara maksimal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode naturalistik, dan metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, studi pustaka, dan kuesioner, dengan metode-metode tersebut dapat memberikan data-data yang valid yang nantinya akan menjadi sebuah fakta. Penelitian ini bermanfaat untuk meningkatkan penjualan yang selama ini menjadi permasalahan dari Batik Suminar Kediri dengan pembuatan sebuah event dan pendekatan promosi yang dilakukan melalui media sosial yang bertujuan untuk menarik simpati generasi milenial terhadap produk batik.

Subjek

ADVERTISING STRATEGY
 

Katalog

Perancangan Strategi Promosi Batik Suminar Kediri di Kalangan Milenial
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD NUCHO DIO GOTAMA PUTRA
Perorangan
SRI NURBANI, APSARI WIBA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini