Tinjauan Mengenai Kepuasan Pelanggan Indihome Di Wilayah Cijawura Bandung Pada Tahun 2020

MIKHAEL JUNIOR SIMANUNGKALIT

Informasi Dasar

21.06.326
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pada tahun 2020 disebutkan bahwa ada 175,4 juta pengguna internet di Indonesia. Begitu juga data yang tak kalah menariknya, ada 160 juta pengguna aktif media sosial. Disisi lain penjualan produk indihome mengalami perubahan disetiap bulannya. Pada awal tahun 2019 penjualan produk Indihome mencapai 1011 unit, namun pada bulan-bulan selanjutnya penjualan menurun hingga bulan Juli dan pada bulan Agustus penjualan mengalami kenaikan 1285 unit. Maka dari uraian diatas penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai kepuasan pelanggan indihome di wilayah Cijawura Kota Bandung dengan dimensi kepuasan pelanggan yaitu attributes relate to product, attributes relate to service, dan attributes relate to purchase. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Telkom Cijawura Bandung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah rumus Slovin dengan jumlah 100 responden. Dengan teknik nonprobability sampling. Dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, dan teknik analisis deskriptif didapatkan hasil yaitu pelayanan yang dilakukan oleh PT. Telkom Cijawura berada pada kategori baik dengan skor sebesar 73,96%. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan.

Subjek

Marketing - Management
 

Katalog

Tinjauan Mengenai Kepuasan Pelanggan Indihome Di Wilayah Cijawura Bandung Pada Tahun 2020
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MIKHAEL JUNIOR SIMANUNGKALIT
Perorangan
GANJAR MOHAMAD DISASTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini