PERANAN BUTLER SERVICE ATTENDANT DALAM PELAYANAN TAMU GOLD MEMBER DI HOTEL CROWNE PLAZA BANDUNG 2020

RAHAYU WULANDARI

Informasi Dasar

84 kali
21.06.333
647.068
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini membahas tentang peranan Butler dalam pelayanan tamu Gold Member di Hotel Crowne Plaza Bandung.Penulis mengambil teori dari Sulastiyono (2011:6) dalam Hotel, teori dari Bagyono (2012) dalam teori Front Office , dan teori dari Sugiarto (2002:119) dalam teori Butler. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan dan pelayanan yang dilakukan oleh Butler Service Attendant dalam melayani tamu Gold member di executive lounge Hotel Crowne Plaza Bandung,selain mengetahui peranan dan pelayanan Butler penelitian ini bertujuam untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi oleh Butler Service Attendant dalam melayani tamu Gold member selama menginap di Hotel Crowne Plaza Bandung.Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang mana metode ini bertujuan agar searah dengan rumusan masalah serta pertanyaan penelitian atau identifikasi masalah penelitian. Hal ini disebabkan tujuan dari penelitian ini akan menjawab pertanyaan yang sebelumnya dikemukakan oleh rumusan masalah serta pertanyaan penelitian/ identifikasi masalah,Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah Teknik work in,Studi Pustaka,dan Wawancara. Data yang dihasilkan adalah berupa bukti wawancara dan observasi penulis selama work in 6 bulan di Hotel Crowne Plaza Bandung. Kata Kunci : Hotel,Front Office,Butler,Pelayanan,Gold Member,IHG Membership

Subjek

Hotels - front office
 

Katalog

PERANAN BUTLER SERVICE ATTENDANT DALAM PELAYANAN TAMU GOLD MEMBER DI HOTEL CROWNE PLAZA BANDUNG 2020
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAHAYU WULANDARI
Perorangan
RIZA TAUFIQ, NURLENA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini