Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Kemudahan Produk E-Samsat Terhadap Kepuasan Pelanggan Selama Pandemi COVID-19 Di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten (BJB) Kantor Cabang Majalaya

JODI RAHMAN

Informasi Dasar

21.04.3760
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia saat ini merupakan salah satu negara yang terdampak pandemi Covid-19. Dampak dari pandemi Covid-19 ini mempengaruhi banyak sektor, salah satunya adalah pembayaran pajak khususnya pajak kendaraan bermotor, dalam hal ini Covid-19 berpengaruh pada kualitas pelayanan, persepsi kemudahan dan kepuasan pelanggan. Maka dari itu Samsat bekerjasama dengan Bank BJB untuk membuat layanan e-samsat untuk memudahkan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Penilitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sample dilakukan dengan menggunakan metode nonprobability sampling dengan responden sebanyak 400 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linear berganda, program analisis statistik yang digunakan adalah SPSS 25. Hasil penelitian pada analisis deskriptif terhadap variabel kualitas pelayanan sebesar 80,6% yang termasuk kedalam kategori baik, persepsi kemudahan sebesar 80,2% termasuk kedalam kategori baik sedangkan untuk kepuasan pelanggan sebesar 74,4% dan termasuk kedalam kategori baik. Secara simultan, kualitas pelayanan dan persepsi kemudahan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Bank BJB Majalaya selama pandemi Covid-19. Secara parsial, terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel kualitas pelayanan dan persepsi kemudahan terhadap kepuasan pelanggan di Bank BJB Majalaya selama pandemi Covid-19.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Kemudahan Produk E-Samsat Terhadap Kepuasan Pelanggan Selama Pandemi COVID-19 Di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten (BJB) Kantor Cabang Majalaya
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JODI RAHMAN
Perorangan
BUDI RUSTANDI KARTAWINATA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini