PENGEMBANGAN APLIKASI SI-BOOK UNTUK MONITORING DAN EVALUASI KINERJA PEGAWAI PADA MODUL ASSIGNMENT DENGAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL (Studi Kasus: Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Jambi)

MUHAMMAD RICKY CHANDRA DINATA

Informasi Dasar

21.04.3762
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada tahun 2019 dunia terkena pandemi virus corona atau Coronavirus Disease (Covid-19) yang mempengaruhi hampir seluruh pekerjaan sehari-hari, pemerintah mengambil aksi untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Badan Pengelola Pajak dan Retribusi (BPPRD) Kota Jambi mendukung untuk melakukan kontrol kinerja pegawai, namun BPPRD Kota Jambi masih melakukan kontrol kinerja pegawai secara verbal, sehingga dibutuhkan sebuah tools untuk memacahkan masalah tersebut, maka dari itu dikembangkannya aplikasi monitoring dan evaluasi kontrol kinerja pegawai yaitu aplikasi SI-BOOK yang berbasis website dengan menggunakan Framework CodeIgniter serta metode pengembangan yang digunakan adalah metode iterative incremental. Pada Aplikasi SI-BOOK juga dikembangkan Modul Assignment untuk memberikan pekerjaan beserta pengisian logbook. Metode iterative incremental merupakan metode yang memungkinkan bagi pengguna atau user untuk melihat hasil dari produk yang sedang dibuat dan memberikan feedback selama proses pengembangan, sehingga metode ini cocok untuk digunakan oleh tim SI-BOOK. Pengujian pada aplikasi SI-BOOK modul assignment menggunakan metode black-box testing. Berdasarkan pengujian tersebut, pada iterasi fase pertama mendapat masukan untuk menambahkan fitur. Pada proses iterasi fase kedua tidak mendapatkan masukan dan telah memenuhi kebutuhan sehingga aplikasi SI-BOOK diterapkan pada server BPPRD Kota Jambi dan telah digunakan untuk memecahkan permasalahan yang ada. Kedepannya Aplikasi SI-BOOK disarankan untuk penambahan pada fitur lihat pekerjaan untuk mengimplementasikan fitur filter dan menampilkan pekerjaan yang berlangsung pada fitur lihat logbook. Kata Kunci : Monitoring, Evaluasi, Assignment, Iterative Incremental, Black-box testing, SI-BOOK

Subjek

SISTEM INFORMASI
 

Katalog

PENGEMBANGAN APLIKASI SI-BOOK UNTUK MONITORING DAN EVALUASI KINERJA PEGAWAI PADA MODUL ASSIGNMENT DENGAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL (Studi Kasus: Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Jambi)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RICKY CHANDRA DINATA
Perorangan
Rahmat Fauzi, Ekky Novriza Alam
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini