PENGEMBANGAN APLIKASI KERJA PRAKTEK BERBASIS WEBSITE UNTUK AKTOR ADMINISTRATOR MENGGUNAKAN METODE WATERFALL (Studi Kasus: LAA FRI Telkom University)

RANGGA SULTAN TAWAKKAL

Informasi Dasar

21.04.3807
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kerja praktek termasuk mata kuliah wajib. Mahasiswa wajib login pada website menggunakan username dan password terlebih dahulu untuk mengajukan keperluan surat yang dibutuhkan untuk mendaftar kerja praktek pada suatu instansi. Pengajuan tersebut akan diverifikasi oleh dosen dan pegawai staf yang bertanggung jawab pada bagian administrasi Fakultas Rekayasa Industri. Tujuan dibangunnya aplikasi website adalah untuk memudahkan dalam mengakses dan mengolahan data yang dapat meningkatkan kinerja terhadap instansi dengan menerapkan perkembangan teknologi sebuah website. Di dalam Fakultas Rekayasa Industri, website digunakan untuk menyediakan berbagai informasi, seperti layanan untuk mengajukan surat kerja praktek. Website kerja praktek Fakultas Rekayasa Industri memiliki sejumlah kekurangan diantaranya tampilan yang kurang user friendly dan sulit dipahami. Oleh karena itu, pada penelitian ini dilakukan pengembangan website kerja praktek Fakultas Rekayasa Indusri menggunakan metode Waterfall yang terdiri dari 4 proses yaitu pendahuluan, tahap pengumpulan dan pengolahan data, pengembangan software, kesimpulan dan saran. Penelitian ini didukung oleh Visual Studio Code yang disesuaikan dengan proses bisnis targeting. Hasil dari penelitian ini adalah perancangan dan pengembangan sebuah aplikasi kerja praktek berbasis website untuk aktor administrator agar dapat dengan mudah mengelola data-data yang ada.

Subjek

SISTEM INFORMASI
 

Katalog

PENGEMBANGAN APLIKASI KERJA PRAKTEK BERBASIS WEBSITE UNTUK AKTOR ADMINISTRATOR MENGGUNAKAN METODE WATERFALL (Studi Kasus: LAA FRI Telkom University)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RANGGA SULTAN TAWAKKAL
Perorangan
EDI SUTOYO, NOPENDRI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini