Sekolah Islam Terpadu adalah sekolah yang mengacu pada kurikulum pemerintah dan pendidikan Islam, yang pelaksanaan kegiatan belajarnya 24 jam yaitu dibantu dengan konsep boarding school atau sekolah berasrama. konsep pendidikan berasrama tidak hanya memperkaya ilmu bagi siswa tetapi juga meningkatkan moral, menjunjung nilai-nilai spiritual dan kemanusiaan, mengajarkan sikap dan perilaku yang jujur, serta mengenal etika agama. SMAIT As-Syifa merupakan lembaga pendidikan dalam naungan Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah yang berdiri pada tahun 2003. Disamping fasilitas yang sudah ada, terdapat beberapa masalah pada desain berupa organisasi ruang yang belum optimal, desain tidak memenuhi standar pemerintah dan standar desain itu sendiri, adanya kebutuhan ruang yang belum terpenuhi, dan kurangnya konsep visual. Perlunya redesign SMAIT As-Syifa untuk memenuhi kebutuhan dari aktivitas dan kurikulum yang ada juga sebagai solusi dari permasalahan dengan pendekatan psikologi dan perilaku siswa SMA.
Kata kunci: redesign, SMAIT boarding school, psikologi, perilaku siswa SMA