PERANCANGAN ULANG SEKOLAH MUTIARA INSANI PURWAKARTA DENGAN PENDEKATAN DESAIN AKTIVITAS & PERILAKU

TALISSA DWIYANA RABIHA

Informasi Dasar

84 kali
21.04.3834
747
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pendidikan adalah proses pembelajaran bagi peserta didik dengan tujuan mampu membuat manusia lebih kritis dalam berpikir. Hal tersebut harus diketahui peserta didik agar tercapainya peserta didik atau siswa yang aktif, mampu mengembangkan potensi dirinya agar memiliki kecerdasan, akhlak yang mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan kepada masyarakat. Oleh karena itu pentingnya terdapat sekolah yang dimana sebagai sarana Pendidikan untuk masyarakat dengan tujuan memberikan pengajaran dan mendidik para murid dengan melalui bimbingan yang diberikan oleh para pendidik atau guru agar menghasilkan perilaku yang baik. Murid TK dan SD memiliki karakter dan kebutuhan aktivitas yang berbeda-beda sesuai dengan usianya. Maka dari itu, dibutuhkannya kondisi ruang kelas yang dapat mendukung aktivitas belajar anak di dalamnya. Penelitian ini diawali dengan survei dan observasi secara langsung ke lokasi proyek. Misal seperti bagaimana perencanaan lokasi, organisasi ruang, sirkulasi, hingga material yang digunakan di dalam ruang kelas. Kemudian melakukan wawancara dan memberikan kuesioner kepada masyarakat sekitar dan pihak sekolah. Hasil dari penelitian ini adalah saran yang dapat membantu meningkatkan aktivitas kegiatan belajar mengajar murid dan guru di dalam ruang kelas TK dan SD.

Subjek

DESAIN INTERIOR
 

Katalog

PERANCANGAN ULANG SEKOLAH MUTIARA INSANI PURWAKARTA DENGAN PENDEKATAN DESAIN AKTIVITAS & PERILAKU
 
113p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TALISSA DWIYANA RABIHA
Perorangan
Rizka Rachmawati, Widyanesti Liritantri
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Industri Kreatif
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini